0

Bingkai Jakarta 2010 - Pameran dan Lomba Fotografi

BINGKAI JAKARTA 2010

"Jakarta kini
Jakarta sebagai ibukota negara, merupakan tempat berkumpulnya masyarakat dari berbagai penjuru Indonesia. Kemampuan bertahan hidup mereka bisa menjadi obyek yang bagus untuk diangkat, menunjukkan sisi positif dari sebuah kota dengan tingkat kesulitan hidup yang tinggi.

Sebagai sebuah kota yang besar, Jakarta memiliki tempat-tempat yang menarik untuk dikunjungi, serta juga bagus sebagai obyek foto. Menunjukkan keindahan Jakarta, sisi lain dari hiruk-pikuk serta padatnya suatu kota besar.

Jakarta sendiri, walaupun merupakan tempat tinggal berbagai macam etnis dan keunikannya masing-masing, memiliki identitas asli sebagai tempat bagi suku bangsa Betawi. Mereka kini hidup berkelompok di beberapa lokasi di Jakarta, dan memiliki komunitas kebudayaan bernama Kampung Betawi di daerah selatan Jakarta. Kebudayaan Betawi sendiri merupakan hal menarik untuk disorot, seperti tarian topeng, seni panggung Topeng Blantek, adat istiadat serta makanan khasnya.

Dengan diselenggarakannya BINGKAI JAKARTA: Pameran foto FISIPERS dan lomba fotografi mengenai daya tarik Jakarta ini, diharapkan akan memicu bagi mahasiswa maupun pemuda di wilayah Indonesia yang lain untuk turut berpartisipasi mengembangkan daya tarik wisata di daerahnya sebagai salah satu kontribusi terhadap majunya pariwisata di Indonesia.

Dengan program yang diadakan oleh mahasiswa ini, diharapkan pula kesadaran pemerintah akan potensi mahasiswa dan pemuda dalam turut memberikan kontribusi yang bisa dilakukan dari berbagai macam bidang, dalam hal ini ialah fotografi."

Dear pembaca,
sudahkah pembaca membaca pengantar diatas?
Jika ya, pasti pembaca sudah mempunyai bayangan mengenai acara yang bernama "Bingkai Jakarta 2010" ini. =D

Bingkai Jakarta 2010 adalah sebuah acara berupa pameran fotografi dan lomba fotografi mengenai daya tarik kota Jakarta. Pameran foto yang rencananya akan diadakan selama sebulan di 4 tempat publik ini bertujuan untuk mendukung kemajuan pariwisata Jakarta dengan menunjukkan berbagai daya tarik kota Jakarta yang akan direkam dalam bentuk foto oleh para kontributor pameran dan para peserta lomba fotografi.


Seminar fotografi Bingkai Jakarta akan diadakan pada tanggal 3 Juli 2010 di AJB BUMIPUTERA FISIP UI Kampus Depok pada pukul 09.00-13.00 WIB dengan HTM IDR 0 atau GRATIS
Seminar ini akan mengundang Arbain Rambey dan Oscar Matuloh sebagai pembicara. Dengan nama besar, kompetensi, dan integritas mereka terhadap dunia fotografi, tidak diragukan lagi bahwa seminar ini akan sangat bermanfaat bagi kaskuser yang menaruh minat pada dunia fotografi. Nasihat-nasihat dari kedua fotografer kondang pada seminar fotografi pun dipastikan dapat dijadikan modal berharga dalam rangka mengikuti rangkaian acara Bingkai Jakarta berikutnya, yaitu lomba fotografi.

Untuk pemesanan tempat seminar (RSVP) silahkan hubungi:
0856 959 727 42



Lomba Fotografi

Tema
Daya Tarik Keindahan Kota Jakarta

Juri
Oscar Matuloh, Fotografer ANTARA
Raymond Samuyka, Editor Foto National Geographic Indonesia
Fotografer Creative Trees/Neumatt

Biaya 
IDR 20.000 untuk pengumpulan max. 3 karya

Formulir dan ketentuan lainnya silahkan dicheck di www.bingkaijakarta*Forbidden*

Untuk Info lebih lanjut dan update informasi, silahkan kunjungi website resmi Bingkai Jakarta 2010 - silahkan follow twitternya @BingkaiJakarta - silahkan add Facebooknya
READ MORE >>

0 komentar:

Posting Komentar